Arya Ulilalbab

Makanan, Gizi dan Kesehatan

Twitter

Makanan yang Mengenyangkan Tapi Tidak Bikin Perut Melar

diposting oleh aryaulilalbab-fkm12 pada 03 October 2012
di Ilmu Pangan - 4 komentar

Gambar Jelly

Gambar Jelly (Anonymous, 2011)

 

Makanan ini cocok bagi kita yang menginginkan penurunan berat badan, yaitu dengan mengatur pola makan sedemikian rupa dan mengkombinasikan dengan mengkonsumsi makanan semacam ini (rendah kalori dan tinggi serat). Imbangi juga dengan keseimbangan gizi seperti kecukupan vitamin dan mineral serta cukupkan untuk mengkonsumsi air mineral supaya metabolisme zat gizi dan komponen pangan dalam tubuh bisa berjalan secara optimal.

Arya Ulilalbab : Makanan yang dimaksud adalah makanan yang banyak mengandung gel/ agar, nata (de coco/ de pina), dsj. Makanan tersebut mengandung sedikit kalori dan bisa membuat massa yang lebih besar, sehingga lambung akan terasa penuh (efek/ feel menjadi kenyang). Zat yang ada pada makanan tersebut tidak disimpan seperti halnya lemak atau karbohidrat sederhana berlebih. Beberapa komponen yang ada pada jelly (salah satu contoh makanan yang mengandung sedikit energy; menimbulkan efek kenyang) dirubah menjadi energi dan komponen lainnya menuju saluran pencernaan akhir (usus besar) untuk membuat massa feses.

Hafiz Iqbal Maulana : Jawabannya adalah makanan jelly atau konyaku. Perut akan kenyang tanpa bikin melar, bahkan membantu pencernaan. Atau bisa juga memakan makanan yang berbasis gula alkohol semacam xylitol, sorbitol, dll. Karena gula alkohol itu manis, tapi tidak mengandung kalori yang besar seperti gula-gula pada umumnya.

 

DAFTAR PUSTAKA

Anonymous. 2011. Jelly. http://unlimited4sedoyo.wordpress.com/2011/02/21/jelly/

diakses tanggal 3 maret 2012

4 Komentar

Thoha Mahsun

pada : 04 October 2012


"waahhh....., keren abis boss....., terima kasih infonya ya ? semoga bermanfaat bagi kesejahteraan umat......, ijin share ya ?"


Arya

pada : 04 October 2012


"Terimakasih Mas Thomas, amin... Semoga bermanfaat.
Monggo Mas, bisa share di fb ataupun media sosial yang lain :-)"


windi

pada : 26 November 2015


"Terima kasih atas sharingnya mengenai makanan rendah kalori ini sangat bermanfaat."


windi

pada : 26 November 2015


"Terima kasih atas sharingnya mengenai makanan rendah kalori ini sangat bermanfaat."


Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :