Arya Ulilalbab

Makanan, Gizi dan Kesehatan

Twitter

Jamu dalam Kemasan Botol Bekas Air Mineral

diposting oleh aryaulilalbab-fkm12 pada 10 October 2012
di Ilmu Pangan - 0 komentar

Pengemasan Jamu yang Tidak Sesuai Standard

Gambar Pengemasan Jamu Tidak Sesuai Standard

 

Di bawah kemasan ada tulisan 1 PET. Ada tulisan, yg menerangkan bekas salah satu air mineral [ternama]. Keterangan terkait kualitas kemasan ini :
1-PETE. PETE atau PET (polyethylene terephthalate) biasa dipakai untuk botol plastik yang jernih, transparan, tembus pandang seperti botol air mineral, dan beberapa minuman lainnya. Botol-botol dengan bahan dengan kode 1 direkomendasikan hanya untuk sekali penggunaan. Jangan digunakan untuk air hangat apalagi panas.

Di sini malah digunakan untuk minuman yang mengandung banyak bioaktif (kemungkinan bisa bereaksi dengan kemasan; plastik)
Paling aman jamu gendong, yang memakai kemasan kaca (langsung tuang gelas; asal mencuci gelasny benar-benar bersih pasti aman). Atau kalau tidak begitu menggunakan kemasan botol plastik baru, dengan mempertimbangkan nomor (jenis) plastik sesuai keadaan bahan yg akan dikemas.

Kemasan bekas seperti ini kemungkinan tidak steril >>> bisa jadi kemasan-kemasan ini didapat dari tempat sampah, dan kemungkinan masih ada akumulasi bakteri di sela-sela kemasan bagian dalam (karena mencucinya tidak bersih)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :