Arya Ulilalbab

Makanan, Gizi dan Kesehatan

Twitter

Nafsu Makan Muncul Kalau ada Cabai

diposting oleh aryaulilalbab-fkm12 pada 11 October 2012
di Ilmu Pangan - 0 komentar

Bagaimana cara mengatasinya? Sama ma q ni kasusnya ^^, padahal q terkena maag. Selalu pengen sambel lebih dan lebih.

Solusi : buat sambel sendiri, dimana proporsi tomat diperbanyak dari biasanya (lombok dikurangi). 80-90% tomat, 20-10% cabai, garam, terasi dan gula secukupnya (pokok buat jangan pedas-pedas tepapi lomboknya terasa. Kalau di jawa, sambal tomat ini namanya ^^). Makan makanan yang pedas tidak baik bagi tubuh, terutama lambung karena hal ini dapat memicu munculnya asam lambung, dapat menyebabkan luka pada usus halus, dan terkadang bisa memicu terjadinya penyakit usus buntu.

Trus permasalahan pokoknya nafsu makan meningkat kalau ada cabai, kalau tidak ada nafsu makan biasa saja. Coba kalau menemui cabai/ sambal kurangi sedikit demi sedikit (mungkin awalnya agak sulit, tapi coba saja pasti bisa). Trus ganti dengan lauk yang "berasa". Misalnya telur asin, ikan asin, dsj.


Dan, sebelum makan/ mengambil cabai ingat-ingat kesehatan (bayangkan hal-hal buruk yang bisa menjangkiti qt kalau terlalu banyak mengkonsumsi cabai, ex. : kerusakan lambung, usus, dll). Cabai aja ditangan terasa "pedas dan panas", apalagi di sistem pencernaan???

Semoga bermanfaat :)

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :