Arya Ulilalbab

Makanan, Gizi dan Kesehatan

Twitter

Burger

diposting oleh aryaulilalbab-fkm12 pada 21 October 2012
di Ilmu Pangan - 0 komentar

Daging burger berupa daging giling yang dapat diperoleh dari pelumatan daging sapi maupun ayam. Daging yang telah dilumatkan diberi beberapa bahan tambahan pangan dan kemudian dicetak membulat untuk dijadikan sebagai isi burger yakni diletakkan di antara lapisan roti dan sayur.

Bahan yang digunakan untuk membuat daging burger adalah daging cincang murni, telor, tepung roti, bawang Bombay, pala bubuk, merica bubuk, dan garam. Membuat daging burger sangat mudah, yaitu mencampur semua bahan hingga rata, lalu dibentuk bulat pipih. Setelah itu panggang diatas pembakaran hingga matang. (Anonimous, 2010)

  1. Panggang pada suhu yang tepat. Setel panggangan pada suhu medium, cukup panas untuk memanggang daging dan menghambat keluarnya air daging.
  2. Jangan ditekan. Dengan menekan daging berarti memaksa keluarnya air daging. Air daginglah yang membuat burger terasa sedap dan terasa bumbunya.
  3. Balik burger satu kali. Jangan membolak-balik daging lebih dari satu kali karena akan mengurangi air daging dan membuat daging menjadi kering
  4. Jangan terlalu matang. Hindari memanggang burger terlalu matang. Daging akan menjadi keras dan kering, dan mengurangi rasa sedap.

 

 

DAFTAR PUSTAKA

 

Anonimous, 2010. Burger. http://www.btavia.com/burger.htm#PENGENALAN_PRODUK

Tinggalkan Komentar

Nama :
E-mail :
Web : tanpa http://
Komentar :
Verification Code :